Friday, February 19, 2016

Cewek mah Gitu, Gue juga Gitu

Malam ini gue LGBT (baca:lagi bete) gara-gara jaringan internet yang loading-nya kayak ngeluarin e*k padet, lama. Alhasil gue gagal verifikasi PDSS SNMPTN 2016. Walaupun batas akhirnya besok, tetep aja gue kesel. Kan kalo lebih cepat lebih baik. Dan kebiasaan gue kalo udah kesel, hape itu gue gigitin sampe ngebekas di anti goresnya. Terus gue banting-banting hapenya di kasur. Abis itu mata gue mulai berkaca-kaca. "Gue tuh gak bisa diginiin." Hiks.


Cewek mah gitu, hatinya lembut, halus, mulus. Colek dikit aja langsung kegores. Dikit-dikit baper, dikit-dikit nangis, dikit-dikit lama-lama jadi bukit. 

Kalo ngomongin soal cewek, ada satu hal yang terlintas dibenak gue, yaitu belanja atau kalo bahasa kerennya itu shopping. Biasanya ya kaum hawa ini suka belanja untuk memenuhi fashion biar bisa tampil lebih cantik gitu (cantik kayak kembaran gue, Pevita Pearce misalnya #hachiim!). Kalo kebutuhan pangan semacam beras dan lauk pauk, semuanya kan butuh, gak cuma cewek doang.

Tapi kadang cowok juga suka belanja buat fashion kok, malah bisa melebihi cewek. Misalnya beli headset yang harganya setengah juta, beli sepatu olahraga branded tiap minggu biar keren + dianggap tajir. Ada juga cowok yang beli kalung, tas, sepatu buat mangkal di taman lawang pacarnya. Yang paling keren sih cowok yang beli as/kalung/sepatu buat ibunya. Masya Allah, suami idaman banget itu. Memuliakan ibu berarti menghormati perempuan. "Kyaaa... Nikahin aku, Mas." (Sadar woii, verifikasi PDSS aja belum kelar!) Wkwk.

Ya begitu, cewek identik dengan suka belanja. Termasuk gue. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, gue udah belanja apa aja ya? Gue gak punya tas buat jalan-jalan. Gak punya sepatu high heels, wedges dan sejenisnya. Gak punya dress buat pesta. Gak punya alat make up semacam maskara, lipstik, dll. Gak punya otak. Gak punya pacar. Oke, dua terakhir itu aib umum gue. Gue kalo jalan-jalan paling pake tas sekolah, kaos, celana jeans/rok, sama sandal swallow. Gak ada keren-kerennya sama sekali.

Setelah gue pikir-pikir lagi-lagi, ternyata gue emang suka belanja, tapi jarang belanja. Jadi arti suka disini ya cuma angan-angan doang. Kayak suka sama doi #hachiim! Suka lihat-lihat tapi gak bisa memiliki. Apalagi di zaman gini, udah bisa belanja online. Jadi walaupun gak punya duit bisa lirik-lirik dulu.

Gue pernah ada niat beli tas buat jalan-jalan gitu, karena gue ngerasa butuh. Soalnya kalo naik travel pas pulang kampung pasti koper dimasukin ke bagasi. Jadi kebutuhan gue sepanjang perjalanan seperti hape, headset, charger, tisu, minyak angin, sama jaket gue masukin dalam kantong kresek. Untung orang gak asal ngambil tuh kantong kresek buat muntah. Jadi biar gak tanggung, gue gak mau beli tas yang kawe-kawe. Akhirnya gue nyari di ZALORAOnline shop fashion terbesar di Asia Tenggara, udah pasti isinya barang-barang branded semua.

Pas gue lihat tas-tas disitu, anzirr banget, tasnya keren-keren. Diskonnya juga gak tanggung-tangung, kebanyakan lebih dari 50%. Temen gue pernah beli tas di situ, yang harganya 1 juta jadi 500rb. Kampret banget kan? Tapi karena gue tipe orang yang mau beli nasi uduk aja harus mikir 3 kali, gue cuma mampu ngumpulin 300rb. Setelah terkumpul 300rb, gue udah seneng banget, saking senengnya gue lompat-lompat dan endingnya hape gue kecemplung di laut. Yah, jadinya uang itu gue alokasiin buat beli hape. Gagal deh beli tas. Sampai sekarang gue masih mikir-mikir lagi buat nabung. Anggaran bulanan gue gak ada surplusnya sepeserpun, malah hampir mengalami defisit.

Gak punya tas buat jalan-jalan bukan berarti gue bukan cewek. Ya kan??? Gue punya bedak. Gue punya parfum. Gue punya sabun buat cuci muka. Kalo sekarang gue masih belum berani pake kosmetik yang macem-macem. Katanya ada kosmetik pake bahan haram, misalnya pake kolagen sama gliserin dari bab i. Gue awalnya ngira cuma makanan doang yang bisa haram. Wkwk. Ngeri juga kalo kayak gitu, nanti muka jadi mirip babi muka cantik tapi ujung-ujungnya kena api neraka.


Nah ngomongin kosmetik yang halal, gue tertarik sama salah satu produk Wardah di Zalora Indonesia ,  yaitu Wardah Strawberry Body Scrub. Ini gara-gara gue paleng gak jadi beli tas, gue jadinya pingin beli ini. Yah, gue tau walaupun gue pake itu, gak bakal langsung putih kinclong. Tapi kayaknya oke gitu buat bersihin daki, daripada pake batu apung sama abu. (Itu bersihin daki apa pantat panci. Wkwk)

Penampakan Wardah Strawberry Body Scrub


Kalo kuliah nanti, gue mau upgrade tingkat ke-cewek-an gue dulu lah. Punya banyak tas, banyak sepatu, banyak make up. Biar kayak cewek kebanyakan. Sekarang mah belajar dulu biar bisa kuliah. Wkwkwk *Buka buku detik-detik UN*

25 comments:

  1. Bukan apa-apa nih, kulitku juga cocok pakai produk dari wardah kosmetik halal selain pakai eyeliner gel dari wardah aku juga pakai bb cream dan bedak dari wardah juga bikin wajah jadi nggak menor gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dong kalo cocok, gue sih belum pernah nyoba pake BB cream. Ntar kalo udah jadi anak kuliahan. Wkwk

      Delete
  2. Lah tapi gue juga sering jadi mendadak semangat, seakan akan aura feminim gue muncul pas liat diskonan di online shop. ~inibeneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajar aja sih tergantung diskon barang apa dulu. Kalo semacam kalung, tas, sepatu high heels, perlu dipertanyakan lo masuk kelompok mana. Yang suka mangkal atau suami idaman wkwk

      Delete
  3. colek dikit aja langsung ke gores ya ehehe. skrg lagi sibuk2 snmptn yak. kita samaa hohoho

    eh ini job review yak?? asik dpt voucher haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih satu angkatan nih. Semoga sukses buat kita-kita (angkatan percobaan) ini ya wkwk
      Aih tahu aja :D

      Delete
  4. Gue g terlalu cucok sama wardah, tapi ada 1 produk yg cucok banget dikulit, yaitu bedak taburnya. Kalau yg lain angkat tangn deh, langsung jerawatan, pake lipstiknya bibir kering ngelupas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih emang cucok-cucokan tergantung kulit...

      Delete
  5. Wahahaha, kita sama-sama kelas 3 SMA yang lagi ribet mau verifikasi PDSS. Gue tiap buka PDSS trus klik halaman untuk siswa, balik lagi ke PDSS. Gak mau masuk ke halaman siswa. Gue juga LGBT nih. Sedih, galau, ruwet semua campur aduk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buka lewat browser lain, temen gue juga ada yang kayak gitu tapi pas pindah ke chrome udah bisa.
      Emang sekarang lagi penuh juga sih servernya soalnya sekolah seluruh indonesia lagi pada nginput data pas udah mendekati deadline.
      Udah jangan galau, mending belajar buat UN wkwk

      Delete
  6. Cie kelas tiga yang mau daftar SNMPTN. Gue si udah lewat masa begituan tapi dapet cerita dari adek gue yang ikutan SNMPTN. Katanya emang susah pake banget. Adek gue nunggu dari jam 1 sampe jam 3an, itu baru bisa ke buka.
    Beruntungnya adek gue udah dan temen2nya belum.. hehe

    semoga masuk SNMPTN ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang rame banget yang ngakses website SNMPTN, jadi susah...
      Wih adeknya juga kelas 3 ya bang, sekolah dimana? (Kepo:D)
      Aamiin makasih bang atas doanya.

      Delete
  7. Lembut banget hati lo ya. Sentuh dikit, langsung kegores. Gue saranin, coba pake antigores kaca deh. Haha.

    Wardah ya? Gue nggak tahu apa-apa soal kosmetik-kosmetik kayak beginian. Ya, karena gue cowok. Yang gue cuma satu, wardah itu HALAL. jadi untuk cewek-cewek, nggak perlu ragu lagi deh sama produk yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau sih bang pake antigores buat hati biar gak gampang terluka wkwk. Tapi belum ada yang jualan sih...
      Bener banget, wardah halal, inshaa Allah barokah dah kalo pake wardah.

      Delete
  8. ini juga ane lagi ngebantu adek sepupu buat verifikasi PDSSnya susah banget diaksesnya anjir -_-

    Tpi sabar aja mb, kalau verifikasi PDSSnya belum bisa, verifikasi dihati saya juga bisa kok mba. Lancar mba, nggak ada namnya situs yang down #SekAaahhh

    eh ngomong-ngomong soal wardah, ane dulu pas SMP punya temen kelas namanya Wardah trus dia juga make wardah kosmetik halal. jadi si Wardah pake kosmetik wardah karena namanya sama-sama wardah,kemudian wardah beli wardah yang lain karena wardah suka sama wardah. Tapi bodo amat sih, sama wardah temen smp ane dulu

    ReplyDelete
  9. Kalo masih susah, bilang sabar aja sama adeknya. Kalo gak sabar banting aja hpnya wkwk.
    Etdah gombal aja...
    Wardah yodawg :v

    ReplyDelete
  10. Itu beneran hapenya cemplung ke laut gara2 seneng kegirangan? Kok bisa ya? Emang waktu lompat2 dimana neng?
    Tapi untunglah neng engga ikut cemplung ke laut juga
    Dari pada nyemplung ke laut neng mending nyemplung ke hati abang aja neng
    Lagian juga kalo misalnya nyemplung ke laut
    Abang engga bisa nolongin
    Bukan apa2 neng, abang ga bisa berenang
    Suer deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ceritanya gue selesai dari pulang kampung. Pas mau turun dari perahu gue lompat-lompat, jadi hp gue jatoh wkwk.
      Etdah yang satu ini ikut gombal juga.

      Delete
  11. Aaah, dari yang awalnya BT, eh tiba-tiba bahas review :D ihiiih atuh cewek mah :p dapet voucher zalora, BT langsung ilang yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti pernah dapet voucher juga ya wkwk. Cewek mah emang gitu :D

      Delete
  12. Ini ngapain ber-analogi dengan eek padet coba.

    Khusus beli headset sampai jutaan, ini bukan karena fashion, tapi kualitas. Itupun makenya bias sampai bertahun-tahun :))

    Kosmetik yah, gue gak tau apa-apa. satu-satunya yang gue pake cuman facial foam, termasuk kosmetik gak, sih? kan sama-sama buat muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalo gue lagi kesel suka teriak eek bang. Wkwk.
      Gue juga gak tau apa-apa soal kosmetik. Haha *ditimpukin pake eek*

      Delete
  13. zalora emang pengertian banget. selain mengerti konsumen setianya, dia juga mengerti blogger :) yasudahlah, semoga tingkat kecewekan lo meningkat di bangku kuliah nanti :)

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.