Monday, May 15, 2017

Review Shingeki No Kyojin S2 Episode 1


Akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya, anime SnK kembali hadir pemirsa. Banzai!Banzai! Walaupun sempat uring-uringan nungguin di oploverz.in, sampai gak fokus ngebilas cucian baju udah empat kali, akhirnya update juga yang sub indonya jam 23.02 tadi wkwk
Mulai dari pertama, diceritain season 1 secara ringkas. Gua pun mulai menggali ingatan tentang episode sebelumnya. Maklum udah lama, tapi untungnya masih inget. Giliran pelajaran, eh, insyaa Allah inget juga deh wkwk



Dari scene awal-awal aja udah gereget banget, masa tiba-tiba muncul titan dari dalem tembok. Bayangin aja kalo di tembok kamar lu ada titan, nggak usah titan deh, mimi peri aja. Horror banget kan ya? Gua yang sebenernya udah kena spoiler aja kaget, apalagi Hanji noh sampai nggak bingung mau kasih komando apa.

Terus lanjut ke opening, yang ngisinya masih sama kayak season 1, tapi gua lebih suka Guren no Gumiya. Gua salfok sama yang pake syal(?). Itu Levi atau Eren ya? Kayaknya Levi deh wkwk











Scene selanjutnya ada seorang perempuan kayak sembunyi gitu di lorong, terus ketahuan gitu sama titan, ada bayangan mata gede soalnya. Itu siapa? Christa bukan sih? Kok kayak beda gitu ya sama art yang dulu. Atau cuma mata gua aja yang picek😂

Di antara muka-muka datar, yang entah ngeliatin apa, ada satu muka anak yang mirip titan. Wkwk bukan, mukanya bahagia banget. Gua pikir ngeliat titan gitu. Kalo lagi ngeliat Scouting Legion (terutama Levi), gua juga bakal bahagia. Tapi kenapa di saat genting season 2 ini, masih ada yang masang muka penuh harap? Kan hena.

Selanjutnya ada shoot scene team Levi yang baru, tanpa Berthold dan Reiner para penghianat. Nggak ada Christa juga di sana. Fokus ke Levi yang pendek sama kayak Armin wkwk

Di bagian terakhir opening, ada segerombolan titan bentuk hewan. Demi apa ada titan bentuk hewan? Serem. Untungnya di gambar gak ada titan kecoa terbang. Udah kecoa, terbang, titan pula. Kelar hidup lu. Oiya, ada sesuatu yang bersinar gitu di bagian dada manusia dan titan. Apakah itu jantung? Dan apakah itu petunjuk bahwa titan sebenarnya berasal dari manusia biasa? Entahlah, hanya Allah dan Isayama-sensei beserta editornya yang tahu.

Lanjut ke cerita, sejak awal, gua ngerasa suara Hanji jadi lebih garang, apalagi pas ngancam si pendeta Nick yang belagu itu. Kalo gua jadi Hanji juga pasti gitu, penasaran sekaligus kesel. Apa maksud semua ini? Kenapa semuanya penuh dengan misteri? Isayama-sensei jaga kesehatan ya. Ntar kalo modar kan berabe, gua dan fans lainnya belum tau akhir ceritanya wkwk


Kyaaaa Levi akhirnya muncul juga. Bahagia gue. Model rambutnya masih belah tengah macem haji lulung ya😂 Btw, gua salfok sama alisnya Erwin, ternyata tebel banget, abis sulam alis kali ya wkwk

 Terus ada scene mundur 12 jam yang lalu. Itu sumpah keren banget. Gua suka gua suka wkwk. Artnya yang season 2 ini lebih bagus menurut gua. Terus disorotlah Sasha dan Connie yang lagi ngedumel nggak jelas. Gua kalo ngeliat Sasha, gua langsung kebayang genitnya Sarutobi di Gintama. Seiyuu sama sih😂

Scene ini bikin ngakak sekaligus kaget. Tiba-tiba Kak Hanabi, yang gue lupa muncul kapan di S1nya, neplok di depan jendela. Gua kirain titan yang bakal neplok say "hi" di situ.

Saat mereka sedang berkuda(?) scene ini bikin gue sedih. Connie yang ingat keluarganya di bagian selatan bikin gua teringat dengan keluarga di sana😂


Gua diawal ini sebel banget dah ngeliat duo pengkhianat ini. Udah kena spoiler duluan sih wkwk


Di tengah rasa panik, gua sempet ketawa gara-gara titan agresif satu ini. Sebelum lari dia pake salto gitu. Mungkin di luar tembok ada kelompok anak hip hop dan street dance kali ya.



Wah Eren di sini jadi makin tampan menurut gua. Mikasanya tetap menjadi cewek cool wkwk. Terus seneng banget dah liat Armin. Soalnya kan di manga dia ... ntar spoiler😅

Disaat gua terkagum-kagum dengan Mike, yang konon katanya terbaik kedua setelah Levi, muncul penampakan titan genit. Gua nggak jadi kagum, malah senyum gaje ngebayangin tuh titan mau godain si Mike mungkin wkwk


Saat Mike udah bisa ngebasmi 5 titan dan nunggu kudanya, ternyata ada titan abnormal yang bukannya ngincer Mike, tapi malah ngincer kudanya si Mike terus dilempar ke Mike. Daebak. Homerun😂 Si Mike akhirnya dimakan sama titan yonglek wkwk





Yang bikin terkejut, ternyata titan yang mirip gorila itu bisa ngomong. Gile, di episode sebelumnya sih emang ada yang bisa ngomong. Tapi ini bener-bener ngagetin, dia memerintah titan lain. Walaupun ujung-ujungnya gak di dengerin, si titan gorila terpaksa ngeremukin kepala titan yonglek sampai matanya copot. Matanya lompat coyyy!!! Serem, ekspresinya Mike aja sampai begitu. Tapi berkat si titan gorila, si Mike bisa bernapas lebih lama.



Hal yang sangat gua sayangkan disini kenapa Mike harus mati. Kenapa Isayama-sensei demen banget liat orang-orang kesayangan Levi mati. Gua aja masih nyesek sama kematian Petra😂. Tapi salah si Mike juga sih, masih niat ngelawan gara-gara teringat sama quotesnya sendiri. Kan si titan gorila jadi berubah pikiran. Tapi sama aja deng, ntar juga dia bisa dilahap titan lain, atau mati membusuk karena gak ada yang tau keadaannya. Padahal ya gua berharap si Mike ngelaporin ke Erwin atau Levi mengenai titan gorila yang bisa ngomong dan ngambil manuver gearnya itu.

Terakhir di episode satu ini ditampilkan scene yang tidak berperi kemanusiaaan. Gua aja nggak sanggup ngeliatnya sampai ngelepas headset, nggak tahan sama teriakan memilukan. Sampai akhirnya gua sadar udah ada tulisan to be continued dan ending penuh gambar kuno, mungkin itu clue tentang kehidupan sebelum tembok itu ada.

Episode 1 season 2 ini kelar. Saatnya uring-uringan menunggu episode 2 minggu depan😂

[Ditulis pada 2 April 2017]

No comments:

Post a Comment

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.