Thursday, November 5, 2015

Nama Samaran Pas Try Out

Apakah kamu yang lagi baca tulisan ini bernama Samaran?
Kalo iya, maaf, yang gue maksud bukan Samaran kamu, tapi dia-coret-samaran yang berasal dari kata dasar samar + imbuhan -an.

Gue awalnya gak niat buat make nama samaran. Entah itu sekedar buat nama sosmed, atau nama lainnya. Gue selalu ngisi identitas dengan nama asli gue di mana-mana. Di akte,  ijazah, KTP, SIM, raport, blog, buku paket/LKS/tulis, tipe x, penggaris, topi, dasi, sampe kursi kelas gue juga gue tulisin pake nama asli.

Tapi semua berubah sejak tren nama samaran menyerang di setiap acara Try Out.


Entah sejak era kapan nama samaran mulai merebak di dunia per-TO-an. Alasannya mungkin orang-orang malu kalo peringkatnya rendah, jadi pake nama samaran. Atau kayak gue, cuma iseng doang.

Tapi, pake nama samaran gak menjamin orang lain gak tau kalo itu kita. Dari nama sekolah sama pilihan jurusan, itu bisa ditebak sama temen-temen kita. Pemilihan nama samaran yang masih berkaitan dengan hobi, nama asli diplesetin, idola, dan sebagainya juga bisa ditebak. Otomatis kita harus pintar memilih nama samaran dan memalsukan semua identitas, atau di kosongkan semua kalo gak mau ketahuan. Tapi kalo pilihan jurusannya dikosongkan, jawabannya juga dikosongkan, ngapain ikut TO?

Minggu, 1 November 2015 kemaren ada acara Try Out SBMPTN oleh KOIN Unila dan Ganesha Operation yang diadakan di GSG Unila. Kalo dibilang gue nyesel ikut tuh TO ya emang rada nyesel sih soalnya snacknya gak enak. Wkwk. Dengan HTM yang sama, snacknya masih kalah jauh dengan TO yang diadain sama STAN/STIS. Oke, gue ikut TO gak cuma ngincer snacknya doang kok. Gue juga mau komentar tentang ruang GSG yang subhanallah pengap luar biasa. Bayangin aja isinya sampe hampir 6000 orang. Selain itu jumlah soalnya gak mirip sama SBMPTN yang sebenarnya. Cuma 100 soal. Terus habis TO kita gak dibolehin keluar, harus nontonin acaranya dulu. Alay banget dah mas-mbak yang suka cegat orang di pintu, gak tau orang kepanasan. Tapi akhirnya gue pulang juga lewat lantai 2 yang gak dijagain. Wkwk.

Cuma satu hal yang bikin gue gak jadi nyesel ikut TO ini. Gue berhasil pake nama samaran pas TO kali ini. Yeay!
Nama samaran yang gue pake adalah Levi Ackerman. Kenapa? Karena dia adalah husbando gue. Ha.ha.ha...

aku mah apa :v

wah ustad rifa'i ikutan TO :v

cieee yang tersakiti :v





Kemaren pagi, di kelas pada ribut soal pengumuman TO di website koinunila.weebly.com. Gimana gak ribut, banyak temen kelas gue pake nama samaran. Dan semuanya ketahuan. Wkwk. Kayak temen gue yang nama aslinya Zeni, ngisi nama samarannya jadi Basreng. Memang beda jauh, tapi dia ngisi nama sekolah sama jurusan yang dia pingin, jadi ketahuan. Terus ada juga yang namanya Alif jadi Alifus Putranus. Maura Bintang L jadi Bintang Balado L. Ferdita jadi Ajabde Jannah. Aisyah jadi Saus Padang. Dan lain-lainnya. Nama samaran gue pun ketahuan gara-gara gue dipaksa buat ngasih tahu.

Pake nama samaran ini sebenernya gak ada poinnya sih. Tapi entah kenapa gue ngerasa bahagia banget, kayak ada manis-manisnya gitu. Gue aneh. Emang.
Gue jadi pingin lihat nama peringkat 3 teratas itu pake nama samaran. Tapi sayangnya orang-orang peringkat teratas itu orang yang serius, jadi ngisi namanya pasti yang asli. Demi mewujudkan keinginan itu, gue bakal pake nama samaran setiap ikut TO sampe jadi peringkat ke 3. Yah, walaupun kayaknya gak bakalan terwujud sih... wkwk

18 comments:

  1. mungkin TO nggk terllu penting yang penting itu menyusun strategi nyontek nanti pas UN hahaha

    gue pas TO jeblok mulu, tapi bodo amat lah yang penting gue masih bisa nafas dengan lega.

    namanya nama anime semua, keren. kenapa nggak nama bapak lo ajah sih? kan unik. eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senior ngajarin yang sesat nih. Wkwk
      Iya bang syukur masih nafas lega, gue nih masih sesak, belum lulus.
      Ntar deh TO selanjutnya gue pake nama 'Bapak Lo' wkwk

      Delete
  2. anjirr itu pada saraf semua kayaknya
    tapi itu nggak ada yang di marah ya

    eh itu kok ada akashi waifu... akashi harusnya husbando
    yang waifu itu si kuroko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ada yang marah, marahin balik lagi lah wkwk.
      Itu maksudnya dia ngaku-ngaku jadi istrinya Akashi mungkin. Kuroko juga husbando lah bang kan dia cowok. bang Ara akakuro shipper ya?

      Delete
    2. hahahah....nggak juga sih ckckc

      Delete
  3. Keren juga. Emang boleh yah ? Kayaknya di sekolahku ga bisa deh. Sempet ngakak juga liat nama "aku mah apa"..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan sekolah yang ngadain, tapi acara dari universitas sama bimbel. Jadi gak takut dimarahin guru. Wkwk

      Delete
  4. keren juga, bisa ditiru. gue nanti ganti nama samaran jadi... ijever G. bastian levine rahardian putra petir. ah, tapi kayaknya dari dulu sekolah gue nggak pernah pakai nama samaran setiap mau to... hmmm. pingin nyoba, tapi takut dibelek guru kalau ketahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nama apa kereta barang? Wkwk. Ini TO bukan sekolah yang ngadain. Kalo TO yang di sekolah gue gak bakal berani pake nama samaran.

      Delete
  5. HAHAHA. Ini gapapa dari pihak penyelenggara ujian? Ntar di blacklist lohh *becanda :D

    Kalo kek gini,seru dong, kalo kita awalnya gak yakin sama ujian dan ujung ujungnya nilai jeblok, pake aja nama samaran, wkwkw

    ReplyDelete
  6. jaman gue sekolah mana ada siswa yang berani bikin anam samaran kek gini hahaha sekalipun dari bimbel...

    tapi nama2 samarannya tuh kaya gak indonesia banget yah whahah contohnya ackerman dll

    ReplyDelete
  7. Jaman gue d pondok ga ada kayak gtuan sih, ehehe....
    Tapi yah, bahagia sih pasti lah krna sukses menyamarkan nama pas TO gtu. Tpi yg anehnya, setiap nama samaran psti ktauan. Klo gtu mah ga usah d samarin sgala lah. Lagian tmen lu kejam jg yak pake nnyain nma kuliah sma jurusannya, ya jd ketauan smua. Hahaha

    ReplyDelete
  8. wkwkwk anjir... gokil banget nih. patut dicoba pas TO di GO nanti. emang soal disana sulit bingitz.. kunjungan perdana kak

    ReplyDelete
  9. Haaaaaaaa....pake nama samaran??
    Ide bagus. Jadi kalo hasil TOnya nggak bagus, nggak malu malu amat. Coba ah...

    ReplyDelete
  10. Hahaha...
    aneh2 aja...
    gue juga pernah sempet mau coba2 pake nama samaran...
    tapi belom ngumpul udah ketahuan...

    ReplyDelete
  11. Oh, jadi kau orang Lampung. Kalo nggak salah orang Metro bisa bahasa jawa deh. Iso po ra? Wah, baru tau gue kalo TO kayak gitu bisa pake nama samaran. Tapi nama samarannya nggak gitu juga kali. Masak ada Yang tersakiti. Nama macam apa ini? Lain kali gue coba ah, pas SBMPTN. Wahahaha....

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.