Tuesday, October 20, 2015

Senin, Motor, dan Makhluk Sosial


Sumber :  Fanpage Meme Anime Club Indonesia
Gambar hanya sebagai pemanis:v

Kalo dibilang gue benci hari senin, sebenarnya gak juga, cuma males aja. Rasanya kayak terikat dengan waktu yang membosankan. Andai waktu bisa di-skip dari hari minggu ke hari minggunya lagi. Atau setidaknya gue bisa pencet pass, terus langsung pindah ke hari jum'at. Kalo itu terjadi, pasti gue lagi mimpi -_-


Gue akhir-akhir ini sering tidur di atas jam 12 malam (Lah, biasanya kan emang gitu -_-). Mungkin karena gue pas siangnya tidur. Tapi hari ini gue gak sempet tidur siang tetep aja ya tidurnya jam segitu. Au ah gelap. Gara-gara tidur kemaleman itu gue bangun pagi rasanya ngantuk banget. Nyapu aja mata gue sambil merem. Udah terlalu pro -_-.

Tadi pagi sama kayak biasanya, gue bangun dengan susah payah ngumpulin nyawa gue yang masih berterbangan di alam mimpi. Bahkan setelah beres-beres gue tidur lagi. Padahal udah jam 6. Padahal hari ini hari Senin, upacara, otomatis masuk lebih awal. Tapi akhirnya gue bangun kok jam 6.20, terus pergi mandi dan siap-siap berangkat. Gue gak ada niat buat ngebalap daftar telat temen gue, apalagi ngerebut gelar The Lord of Telat punya dia. Gue cukup tau diri kok. Gue udah ngisi daftar itu 3 kali. Jangan sampe ada yang ke-4 dan seterusnya. (Padahal pas gue telat 2 kali gue ngomong gitu juga :v). Kadang gue pikir telat itu kayak narkoba, sekali coba maka bisa kecanduan. (Padahal mah gue gak pernah nyoba narkoba, cuma kata orang-orang sih gitu).

Awal Senin gue kali ini kurang baik, di saat gue lagi buru-buru, motor gue gak bisa di-starter. Gue panik, motornya pingin gue dorong sampe sekolah tapi gue gak sanggup. Gue mau engkol tapi gak bisa 'standar dua'-in motor. Manusia macam apa gue 'standar dua'-in motor aja gak bisa. Gue gak pantes punya motor. Gue gak pantes hidup di dunia ini. (Oke, yang barusan gue lebay, tolong jangan bacok gue, gue masih pingin hidup).

Emang dari hari kamis lalu starter motor gue gak bisa nyala. Pas banget pas gue mau bawa dia ke tempat servis. Gue gak tau motor gue kurang disayang gimana, dipanasin tiap pagi, tiap 2 bulan gue udah ngeluarin duit buat nge-tune up-in dia, tapi kok bisa rusak. Spidometernya juga gak jalan. Apa mungkin gara-gara gue nyuciin dia pake porstex? Dia alergi porstex kah? Padahal motor sodara saya juga pake porstex. Ah, lain kali gue coba cuci dia pake sunlight, terus direndem downy. Ngomongin nyuci motor, udah 2 minggu gue gak nyuci. Lagi sulit air sih, mau ke tempat steam sayang duitnya, mending buat beli cireng Mbak Anti :v. Lagian motor gue keliatan masih bersih, gak lewat yang becek-becek. Cuma berdebu doang, kayak hati gue #hachiim!

Udah jam 6.54 gue masih coba starter, tapi tetep gak bisa. Untungnya paman gue liat terus bantuin engkol. Ternyata gue emang ditakdirin buat pergi ke sekolah hari ini. Dan katanya, ternyata aki motor gue udah soak. "Terus gimana?". Pertanyaan itu masih gue pendem sampe sekarang. Mau dibawa ke tempat sevis, baru juga 4 hari yang lalu ke sana. Bukan itu sih masalahnya. Sebenernya gue gak punya duit lagi. Gue berpikir buat nelpon ibu gue sepulang sekolah. (Tapi sampai saat tulisan ini dibuat, gue masih belum nelpon ibu -_-).

Gue sampe di sekolah dengan selamat sentosa dan tepat waktu sebelum gerbang ditutup. Kesialan gue masih berlanjut dengan susahnya milih tempat parkir yang udah penuh. Dan lagi-lagi gue dibantu sama temen seper-telat-an buat geserin motor orang yang parkirnya boros. (Yah, walaupun cuma sekali pernah telat bareng, tapi ada jiwa senasib yang ditanggung :v). Pas pergi ke kelas gue harus nabrakin orang gara-gara beda arah dengan orang-orang yang pingin(atau mungkin enggan) ke lapangan upacara. Gue berasa kayak ikan salmon yang berani ngelawan arus. Gue berasa jadi manusia ikan. Uyehh! #terjun ke samudra pasifik #tenggelam #mati

feel like salmon-sta

Seperti biasa, sebelum upacara, gue nyiapin headset, dan juga hp yang semalam udah gue atur playlist-nya. Sebelum ke lapangan upacara gue juga melipir ke kantin, beli piscok. Maklum gak sarapan, takutnya gue berubah jadi zombie, terus gigitin kepalanya kepala sekolah. Dan akhirnya gue gak sempet lulus, gue gak kuliah, gue bego, gue gak kerja, gue gak dapet gaji, gue gak punya uang, gue gak makan, gue kelaperan, terus gue jadi zombie lagi. Kepala siapa lagi yang mau gue gigit?

Kesialan gue masih berlanjut di pelajaran biologi, gue yang belum ikut UTS, karena sakit, harus susulan hari ini. Padahal gue belum minta susulan, udah dikasih duluan sama gurunya. Padahal rencananya gue pingin minta susulan hari Selasa aja. Padahal gue belum belajar. Ah, nyesel gue kan pas hari minggunya bukannya belajar, malah nonton sama ngelamun gak jelas.
Jadi gurunya ngasih remedial mendadak plus ulangan susulan buat gue. Fyi, satu kelas temen gue remedial semua, gak ada yang nilainya nyampe KKM 80. Mereka yang sempet belajar pas UTS nilainya segitu, apalagi gue yang gak sempet belajar. Nasib gue ntar remedial sendirian lagi.

Eh, tapi senin ini gak sial-sial banget kok, pas pelajaran Bahasa Indonesia, koreksi UTS kemaren, alhamdulillah dapet nilai 80. Suatu keajaiban cuma salah 10 soal, di saat yang lain banyak yang salah. "Njirr, master Bahasa Indonesia lo!" Kata temen gue.

Pelajaran ke-3 ada kimia, gue juga belum ulangan susulan. Pas hari Jum'at gue udah ngomong sama gurunya, tapi beliau jawabnya nanti. Gue mau nanya lagi agak gimana gitu. Soalnya ini guru yang paling gue takutin gara-gara gue pernah ditegur sama beliau. Gue gak mau cari masalah lagi. Tapi kalo gue gak ulangan malah jadi masalah dong. Gue kesannya kayak lari dari kenyataan kalo gue harus ulangan susulan, tapi emang iya sih. Gue rasanya belum siap terus. Besok gue harus ngomong lagi sama gurunya, mungkin dia lupa. Minta ditemenin sama temen gue yang masuk jajaran 'anak emas' biar aman kali ya wkwk. Kapan-kapan mungkin gue bakal cerita tentang guru gue yang satu ini.

Khusus hari Senin kelas gue pulang lebih sore dari biasanya. Biasa jam 14.15 gue udah sampe rumah, jadi jam 15.45 karena ada jam tambahan mulok yang pindah hari. Ini salah satu poin yang bikin males di hari Senin. Gurunya sih ngajar cuma bentar, cuma nungguin gurunya dateng yang bikin lama. Gue mau wifi-an di perpus juga kejauhan, ntar gurunya masuk duluan. Akhirnya gue wifi-an di depan lab bahasa yang speednya rada lambat, tapi lumayanlah daripada nunggu gak ada hasil.

Ternyata kesialan gue masih berlanjut pas gue mau pulang. Motor gue gak bisa di-starter (lagi). Gue pikir pas udah panas bisa di-starter. Gue mau dorong sampe rumah gak sanggup. Gue gak bisa standar dua. Parkir sepi pula karena udah sore. Gue liat ada temen sekelas gue yang duduk di depan mushola. Gue minta tolong buat standar dua-in motor. Ternyata dia juga gak bisa. Ntah gua harus bahagia atau sedih. Bahagia karena ternyata gak cuma gue di dunia ini yang gak bisa standar dua. Sedih karena gue bingung mau minta tolong sama siapa. Untungnya ada temen yang cowok lewat. Gue langsung todong-coret-minta tolong sama dia. Kalo cowok gak bisa juga mah keterlaluan kali ya. Untungnya dia bisa + engkolnya juga gara-gara pas udah gue coba gue gak bisa. Dasar payah, dasar lemah gue ini.


Hari ini aja, untuk 1 masalah yaitu motor, gue udah dibantu sama 3 orang. Gue jadi gak bisa bayangin kalo manusia udah gak saling peduli. Gue jadi semangat untuk lebih peduli dan lebih banyak bantuin orang lain juga. Memang bener kalo ada kalimat "Manusia adalah makhluk sosial".

Besok, gue gak tau siapa lagi yang bakal ngengkol motor gue. Tadi gue coba starter masih gak bisa. Gue cari harga aki di google ternyata sampe 150rb. Mau bawa servis aja gak ada duit, apalagi kalo disuruh ganti aki. Aih, gue gak ngerti apa-apa soal motor, bisa make doang. Mau nelpon ibu sekarang udah tidur lagi. Udah lah gue juga mau tidur. Oiya, besok ulangan susulan prakarya. Tetep tidurlah :v

1 comment:

  1. kalau emang masalah Aki kudu harus di ganti cepet tuh. Kalau nggak di ganti ya bakal susah terus hidupnya. repot terus tuh

    telpon aja ibu nya minta uang buat beli aki baru.

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.