Wednesday, September 30, 2015

Hal Seru Setelah Libur

Setelah libur 5 hari (Rabu-Kamis-Jum'at-Sabtu-Minggu) dalam rangka Hari Raya Idul Adha, gue sadar kalo gak bakalan ada libur nasional lagi sampai ulangan semester 1 nanti. Eh, ada deng tanggal 15 Oktober. Tebak libur karena hari apa? Pelajar mah hapal kalender hari libur nasional :v

Oya, tentang Idul Adha, sama seperti biasa. Sholat di lapangan, makan lontong, ngambil daging kurban, nontonin berita orang antri kupon daging.
Gue heran kok di tempat di mana gue berada, gak ada ceritanya ngambil kupon sampe diinjek-injek. Kenapa gak dianterin ke rumah-rumah? Ini yang ngasih kurban sama yang minta kurban pingin dikurban kali ya.

Bisa dibilang gak ada hal yang bener-bener bermanfaat yang gue lakuin selama libur. Padahal guru udah ngasih amanat untuk belajar di rumah. Tapi gue teringat sama kata salah satu guru gue.
"Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Kalo waktu libur ya bener-bener nikmati, jangan pas libur pingin sekolah, pas sekolah pingin libur."

Jadi gue isi hari libur dengan menonton film dan anime. Buku pelajaran simpan rapat di lemari. Di akhir bulan gini memang enaknya libur aja, jadi gue gak tergoda buat jajan. Tapi tetep aja sih boros di kuota. Beli 600MB habis 1 hari. Beli 2GB habis 2 hari. 2 hari sebelum libur berakhir gue udah kangen sama sekolah, wifinya maksudnya.

Hari Senin gue melangkah ke sekolah seperti biasa, pake tangan-coret- tergesa-gesa. Ikut upacara, terus kembali ke kelas, guru masuk, belajar. Rutinitas pelajar. Pas istirahat gue biasanya wifi-an tapi minggu-minggu ini sering mati listrik. Download-an gue gak kelar-kelar. Akhir-akhir ini emang lagi banyak musibah. Kekeringan, malam minggu gak ujan-ujan, dompet kosong, hati juga kosong, pemadaman listrik bergilir pula. Malam di rumah mati lampu, pagi mau pergi ke sekolah lampu hidup. Sampe di sekolah mati lampu, mau pulang ke rumah hidup, sampe rumah mati. Kapan gue ada pas lampunya hiduppp? Gue kehilangan tujuan untuk ke sekolah kalo wifi mati.
"Ngapain gue ke sekolah?"
"Ya belajarlah, menuntut ilmu."
"Emang ilmu salah apa sampai dituntut gitu?"

Sebenernya banyak hal yang ngangenin dari sekolah (padahal gue cuma libur 5 hari, berasa udah lulus :v). Misalnya kebiasaan temen-temen gue yang makin menggila. Gue rasa mereka udah jadi manusia rabies karena mereka suka gigit orang. Iya, bener gigit beneran pake gigi! Dan itu sakiiit! Mungkin kalo mereka punya taring, wujud gue sekarang bukan manusia lagi.

Awalnya cuma 1 orang yang gigit orang di lengan atas. Terus korban yang digigit ini balas dendam dengan ngegigitin orang lain. Begitu seterusnya hingga virus menyebar. Mirip virus Emon, korban sodomi yang menyodomi orang lain. Untungnya yang suka gigit ini kaum cewek. Coba kalo cowok, jumlah manusia homo meningkat, kiamat sudah dekaaat!!!

Gue gak tau apa cuma kelas gue atau kelas yang lain juga lagi ngetren gigitin orang. Tapi kayaknya cuma kelas gue aja deh. Udah gitu sebelum ngegigit mereka mengaum, mendesis dulu. Gue sempat nanya "Lorang kenapa sih? Mau tumbuh bisul di gusi?".  "Khee..kheee..khee". Mereka gak jawab, malah ngeluarin bunyi kayak orang mau buang dahak. Lebih baik gue berhenti nanya sebelum mereka nyemburin dahak beneran. Belakangan ini gue baru mengetahui kalo sebenarnya mereka itu pingin ikutan casting pemain GGS Season 2.

Saat-saat dikasih tugas kelompok juga seru. Biasanya kalo dikasih tugas, gue, Ook, IRT dan 1cak main hompimpah dulu. Yang kalah satu orang harus nulisin tugasnya(bikin tangan pegel). Yang menang tiga orang cuma nyari jawabannya(gampang tinggal buka buku atau google :v). Untungnya gue selalu menang hompimpah. Mereka bertiga heran, gue apalagi. Sebenernya caranya cuma nebak kecenderungan sisi tangan mereka yang mau keluar, ditambah dengan sedikit keberuntungan, dan kehendak Allah. Insha Allah you find your wayyy~.

Karena bosen main hompimpah(yang sering kalah sudah lelah), mulai hari ini kami ganti jadi undian. Undian yang brutal(karena sampe nancepin kuku pas rebutan kertas). Dan dimulailah kesialan gue, gue kalah + dimampusin sama mereka. Gue emang gak cocok sama undian. Gue cocoknya sama ...... (isi dengan jawaban yang tepat).

Kalo disuruh ngerjain soal-soal di LKS (biasanya biologi) yang sampe ratusan, kami juga hompimpah dulu untuk milih soal. Gue tetep aja nulis(bikin tangan pegel) karena ini sebenernya tugas individu. Kami bersekutu, bagi tugas, terus tinggal barter jawaban, jadi mudah dan cepat. Waktu luang bisa dipake buat latihan casting GGS. Bisa gila kalo gue ngerjainnya sendirian, ingat kata pepatah "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing." Yang artinya waktu adalah uang. #hachiim!

Ada beberapa sih yang niat bener ngerjain, orang-orang yang udah jatuh cinta sama biologi, calon-calon dokter. Di kelas gue banyak yang milih kedokteran. Gue heran, banyak yang pingin jadi dokter tapi gak ada yang pingin jadi pasien. Tapi tenang aja, masih banyak yang pingin jadi istrinya dokter. Wkwk. #gaknyambung

Oya, hal ngangenin lainnya adalah ketika banyak teman yang telat masuk pas pelajaran biologi. Jadi, kami punya kesepakatan sama gurunya, yang telat pas pelajaran beliau harus beliin permen atau yakult (kalo rame), buat semua siswa di kelas. Kelas gue ada 27 siswa, beliin permen 'kaki' satu-satu bisa bangkrut juga kali ya. Nah, pas Hari Senin itu banyak yang telat jadi dibeliin yakult. Maunya tiap hari ada yang telat gitu ya biar usus gue sehat, kantong gue juga sehat. Wkwk.


13 comments:

  1. oh iya ya.. betul juga. gak ada liburan lagi sampe uas nanti. hiks..
    tapi, nggak apa2. karena gue uda kelas 12, maka momen2 akhir SMA harus dihayati sebisa mungkin. kalau bisa, nggak ada libur sama sekali juga gue rela. pasti nanti bakal kangen SMA kalau udah lulus

    ReplyDelete
  2. Mumpung masih sekolah puas puasin deh main sama temen-temen karena bener masa-masa SMA gak bakalan terulang lagi... Dan sekarang udah lulus mau ketemu aja rasanya susah banget... :( yah jadi curcol

    ReplyDelete
  3. Waduhh enak banget liburnya hari Rabu-Minggu. Sekolah gue liburnya hari Selasa-Jumat, dan sabtunya kejepit, kasihan banget, kaya hati gue yang selalu kejepit ngelihat dia bersama orang lain. Guee juga bisa curcol :v
    Kita kok sama yang suka nonton anime, ke sekolah cuma nyari wifi. Apaaa kita Jo.......................Mblo? Hahahahahhaa

    ReplyDelete
  4. Ih enak banget libur panjang gitu, aku cuma sehari doang :v

    *buka kalender* eh iya ya libur cuma sehari doang di bulan Oktober *sad* tapi ya gitu sih gara-gara gabut dirumah pingin sekolah, eh pas disekolah ketemu tugas rasanya w m mt j, pingin libur.

    Tapi baca komen lain kita harus manfaatin waktu SMA (aku SMK) ini sebaik-baiknya soalnya belum tentu nanti masa kuliah bisa seseru ini,

    ReplyDelete
  5. sama nih, kami yang kerja gk kecuali minggu

    ini ajarannya agak sesat nih. manfaatin waktu buat liburan dan buku sama hal lainnya di simpen rapet-rapet.

    hati-hati, temenmu kayaknya udah tertular penyakit serigalatu gak ganteng. pada gigitin orang.

    ReplyDelete
  6. Ah, jadi kangen masa sekolah. Dulu tiap bikin tugas juga jatuhnya bkin tugas kayak gtu untuk menghemat waktu biar jam min lbh banyak. Tpi ya ga mainnya gigit gigitan juga..itu serem cenderung jorok...kalo pas gigitnya jempol kaki kan ya iyyyuuuuhhhhh hahaha

    ReplyDelete
  7. Huhu sepertinya mengasyikan sekali kalau kembali jadi anak sekolah. Tiap hari berangkat ketemu banyak temen seusia dan bermain bersama :')

    Lah kamu... ke skolah tujuan nya wifi buat donload anime ma film #tepok jidat
    Ahaha

    ReplyDelete
  8. Huhu sepertinya mengasyikan sekali kalau kembali jadi anak sekolah. Tiap hari berangkat ketemu banyak temen seusia dan bermain bersama :')

    Lah kamu... ke skolah tujuan nya wifi buat donload anime ma film #tepok jidat
    Ahaha

    ReplyDelete
  9. Mumpung masih sekolah, rajin rajinin buat seru seruan, biar ada bahan lucu-lucuan kalo udah nggak sekolah bareng lagi. Humph, aku juga suka gitu kalo kerja kelompok, mendadak rusuh.

    ReplyDelete
  10. Lama bener libur Idul Adha sampe 5 hari?? Gue aja dulu paling sehari doang. Udh gtu besoknya disuruh msk karna ada pemotongan hewan qurban di sekolah. #hadeeh

    Temen2 lu pada kerasukan vampir kali ye, pada main gigit2an gtu? Ya untungnya sih cewe2 doang dan ke sesama cewe jg, coba sesama cowo, atau sesama cowo dan cewe gigit2an.. Nahloh, bahaya itumah.. Wkwk

    Aahh, enak banget sih lu di sklah ada wifi, ke sekolah tinggal numpang donlot doang, nyampe rmh tinggal nonton deh tuh animenya. Bahagia sekali hidupmu!! Klo dsklah gue wifi cuma ada dibawah doang, di kls/lorong kelas gue gak ada wifi. Sedihbet. Masa kudu kebawah dulu buat donlot? donlot kan lama. Mkasih dah..

    Iya, nikmati masa2 SMA lu deh, bentar lg pisah bakalan kangen sama suasananya:') Ngerjain lks jg gue suka gtu tuh, tgas individu, tp kita bagi2 tugasnya ke brp org, biar lebih ringan, tinggal liat pnya mrka deh. Kan lumayan bab-nya bnyak bgt. Tekor kalo ngerjain sendiri mah._.

    ReplyDelete
  11. Bener tuh kata guru lo manfaatin liburan sebaik mungkin soalnya kalo udah sekolag lagi bisa jadi hasrat pengen liburannya gede jadi efeknya males belajar #pengalaman

    Gue harap lo juga jadi dokter soalnya gue mau jadi pasien lo nih. Hahahah

    ReplyDelete
  12. Wkwkwkwkwk. Malah berharap temennya telat. Lucu, kamu. :D

    ReplyDelete
  13. Mungkin ini seperti virus siput gila, yang menyebar kalau digigit oleh orang yang sudah terinfeksi. Semoga virus siput gila ini semakin menyebar ke semua sekolahmu, biar sekolahmu diliburkan terus. Tapi ntar kalo libur malah nggak bisa numpang wifi, jadi galau deh. Dasar wifi hunter.

    Ngerjain soal yang banyaknya sebanyak populasi cabe-cabean emang males kalo dikrjain sendiri. Kecuali orang yang emang niat dan kelihatan pinter di kelas. Sebanyak apapun tugasnya pasti di kerjain sendiri, dan kadang jadi sumber jawaban teman sekelas.

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.