Friday, September 4, 2015

Krisis Moneter I : Butuh Ini Itu

Hah? Ini tanggal berapa yah? Tanggal 4 yah? Ohhh...

Banyak orang yang bilang tanggal muda itu banyak duit. Gajian. Padahal gak semua orang gajian di awal bulan. Kayak gue misalnya, gajian yang dikirim orang tua gue gak selalu tepat tanggal 1 (kayaknya emang gak pernah tanggal 1 deh -_-). Kadang tanggal 10 atau bahkan mendekati tanggal 20-an, udah mau ke bulan selanjutnya, tergantung situasi dan kondisi keuangan keluarga. Gue sebagai anak yang masih minta-minta sama orang tua gak bisa semena-mena. Gue juga harus menyesuaikan diri untuk bertahan hidup di masa-masa yang sulit ini. #hachiim!


Gue selalu bikin daftar kebutuhan bulanan gue, mulai dari yang sangat penting ( SPP, bensin, kuota) sampe yang penting (alat mandi, jajan, uang kas). Semua gue itung dan gue sisihkan sebagian uangnya. Tapi tetep aja uang yang gue sisihin itu abis buat keperluan mendadak. Misalnya fotokopi tugas, pena, beli LKS, ikut TO, dsb. Padahal khusus buat bulan Agustus ini, gajian gue dilebihin 800rb sama ayah buat bayar SPP bulan Juli dan lain-lain. Tapi selalu ada aja hal yang gue butuhin.

Kacamata yang udah setia menemani gue selama 2 tahun lebih ini patah, untungnya masih bisa dilem. Tapi gue takut kalo nanti bener-bener rusak total dan gak bisa dilem lagi, jadi gue beli kacamata yang di emperan, 250rb. Gue gak enak minta uang buat beli yang di optik, karena gue baru minta uang buat les sama beli hp baru. Hp gue yang lama rusak kena air laut pas pulang kampung. Emang ada-ada aja. Padahal uang gue 300rb hasil ngunduh cengkeh pas liburan mau gue beliin tas sama dompet buat jalan-jalan biar gaul gitu, eh, malah dijadiin tambahan buat beli hp, bahkan sebagian duit bulanan dan THR pun jadi diambil buat beli hp. -_-

Terus gue beli jas hujan, karena gak enak minjem punya sodara gue terus setiap turun hujan. Terus gue beli case hp, soalnya hp baru, sayang kalo lecet :v. Beli jilbab karena jilbab putih gue udah lusuh. Dan lain-lainnya hingga duit gue cuma pas sampe tanggal 31 Agustus. Entah kenapa kalo gue mikirin ini rasanya sedih. Kalo gue kuliah nanti pasti keadaannya bakalan lebih sulit dari ini. Tuh kan gue jadi baper gini... Emang dasar remaja labil, suka baper, ngatur duit gak bisa. Wkwk.

Udah dulu lah, ntar gue keterusan bapernya. Gue lanjut di postingan selanjutnya aja. Dadah wankawan!

1 comment:

  1. Iya bener, skrg mah duit cepet bgt abis. Tp kebutuhannya bnyak bgt. Buat tugas aja jg mahal loh, blm ngeprin, ngejilid.. Huaaa..
    Duh, ksian bgt kacamatanya ampe patah :( Dipakein hansaplas msh bsa tau, bneran. Hahaha.
    Yaudah jgn baper ah, jd ikutan baper kan nih......

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.