Thursday, June 11, 2015

8 Keuntungan Berhijab (Bukan Keuntungan Biasa)

Gak tau gue kesurupan malaikat apa, pas dapet baju baru SMA yang lengannya panjang, tau-tau gue udah pake hijab aja. Padahal baju-baju rumah gue lengan pendek semua. Waktu itu gue berpikir buat nyicil baju panjang satu-satu. Supaya nanti bisa berhijab juga di luar sekolah. Yah, gue bukan hijaber sejati sih, karena gue berhijab pas keluar jauh dari rumah aja. Kalo ke warung samping rumah gue masih gak pake hijab wkwk. 
Tapi kata guru gue gak papa kok. Yang namanya perubahan itu gak bisa dalam sekejap mata. Kecuali lo minta bantuan sama ibu perinya Cinderella.

Mulailah nyicil berhijabnya. Mulai dari di sekolah dulu. Ntar kalo jalan keluar, ngerasa malu kalo gak pake hijab, akhirnya berhijab juga, sampai akhirnya bisa berhijab di manapun dan kapanpun. Atau kalo masih gak mampu berhijab, minimal pake ciputnya dulu lah :v

Guru agama gue pernah cerita, (tsaahh,berasa santriwati di ponpes gitu kan wkwk)
Ada seorang ayah berkata kepada anak perempuannya. "Nak, kiranya kapan kamu kan berhijab?".
Nah si anak perempuan ini menjawab. "Sesudah menikah nanti saya akan berhijab, agar saya bisa berbakti kepada suami."
Terus ayahnya ini menjelaskan. "Ketahuilah nak, seorang perempuan itu merupakan tanggungan bagi 4 laki-laki yaitu ayah, suami, saudara laki-laki dan anak laki-laki. Setiap hal yang dilakukan oleh si perempuan akan ditanyakan juga kepada 4 laki-laki itu di akhirat nanti. Lalu bagaimana nasib ayahmu ini yang mempertanggungjawabkan keadaanmu yang tidak berhijab selama kau belum  menikah?."

Tuh, kan. Kasihan ayah kita, ayo mulai berhijab! (Menghasut aja nih orang :3)
Banyak keuntungan dari berhijab. Mendapat pahala, disukai oleh Allah swt., menunaikan kewajiban kita sebagai muslimah,... (Udahan woii mukadimah lo kepanjangan! -__-)
Yaudah deh gue kasih tau keuntungan plus plus yang gue rasain selama berhijab :

1. Merasa Aman Di Manapun dan Kapanpun.
Dari pengalaman gue selama ini, walaupun gue lagi jalan pulang les malem-malem sendirian, atau naik angkot sendirian (sendirian mulu :v) gue naik angkot yang isinya cowok semua, gak pernah tuh gue ngerasa takut (iyelah, kan lo udah biasa sendirian nyet :v). Apalagi sampe terjadi pelecehan kayak di berita-berita itu. Percayalah, senafsu-nafsuannya laki-laki, mereka tau mana perempuan yang emang pantes digituin (bahasa gue kasar ambigu gitu yak? Wkwk maaf deh) dan mana perempuan yang emang harus dijaga. Gak ada akibat tanpa sebab. Gak ada indomie udah mateng kalo belum dimasak dulu. (Gue ngomong apasih-_-).

2. Menutupi Dada Saat Naik Motor.
Yah,if you know what i mean wkwk. Gimana gak enaknya ngendarain motor, gak pake hijab, terus lewat jalan yang banyak polisi tidurnya. (Udah woii yang cowok gak usah menghayati ngebayanginya -_-. Gue curiga, jangan-jangan tujuan orang yang buat gang-gang banyak polisi tidur itu buat kayak ginian -_-).

3. Gak Kena Ceramah Dari Guru Killer yang Alim.
Di sekolah gue banyak guru jenis ini. Jadi tiap masuk kelas beliau gak cuma ngajar dan ngasih tugas aja, tapi juga kasih ceramah yang panjang plus nyindir-nyindir yang gak pake hijab. Gue bantu doa aja deh semoga acara ceramahnya itu bisa mengajak yang lainnya untuk berhijab.

4. Kalo Gak Mandi Gak Ketahuan.
Hahaha, absurd banget dah ini. Pernah pas listrik padam terus air nyisa dikit, cuma seperempat ember, mau gak mau gue cuma nyikat gigi, nyuci muka sama basuh badan sekali doang. Pergi ke sekolah tanpa ada yang tau kalo rambut gue gak basah sedikitpun :v.

5. Mudah Memasang Dasi.
Gue gak pernah selama SMA ini masang dasi dari rumah. Kalo lagi buru-buru, dasinya langsung gue iket asal aja, gak perlu dipasang ngebentuk segitiga gitu. Toh, yang keliatan cuma ujungnya doangkan? Pangkalnya kagak wkwk. (Dan gara-gara kebiasaan inilah gue udah lupa cara memasang dasi yang benar -_-)

6. Menutupi Earphone Saat Upacara.
Ini nih yang paling gue suka wkwk. Kalo lagi kesel sama upacara yang amanatnya lama banget (terutama pas hari-hari besar gitu yang pidatonya dari pusat berlembar-lembar. Gue heran kenapa gak broadcast di bbm. Atau gak posting di blog gitu terus suruh siswanya baca sendiri. Daripada dibacain pas upacara, ngabisin waktu, didengerin juga gak -_-) gue tinggal pasang earphone dan play lagu, pasti amanat yang panjang terasa cepet. Tapi pas bagian pembacaan doa gue lepas earphonenya biar gue bisa berdoa dengan khusyuk. Gue selalu berdoa supaya hari senin pagi itu hujan atau gak upacara senin depan gak usah ada amanatnya :v

7. Baju Seragam Gak Perlu Dimasukin.
Berasa geol kekinian gitu kan baju dikeluarin tapi gak ada yang bisa marahin wkwk. Jadi buat yang gak mau repot-repot masukin baju, gak perlu ke tukang jahit nge-croptee seragam, cukup pake hijab aja maka lo punya alasan buat gak masukin baju: "Kan saya nutup aurat pak, bu :v"

8. Menghindari Lupa.
Karena di kelas gue guru PAInya ngewajibin pake hijab, jadi tiap hari yang ada pelajaran PAI, yang gak pake hijab, pasti bawa hijab terus. Gue yang RAM otaknya cuma 1GB sering error pula-_-, kalo gak pake hijab, pasti sering lupa buat bawa hijab. Untung deh gue emang pake hijab dan bebas dari kemungkinan diusir dari kelas :v


Kapan lagi mau berhijab?
Jangan ditunda-tunda, coba dulu dari sekarang.
Kalo takut nantinya gak konsisten, tenang aja, gue juga pernah mikir gitu kok.Tapi nanti bakalan nyaman dengan sendirinya.
Udah deh gitu aja kalo ada salah kata gue minta maaf yee,, ntar kalo ada keuntungan lainnya bisa gue tambahin lagi wkwk

11 comments:

  1. Liat Miku berhijab
    rasanya barokah sekali


    ahaha
    itu adekku sering tuh nggak mandi kalau sekolah, langsung aja cuci muka terus pake jilbab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, miku aja berhijab masa lo gak? *eh, ara cowok dingg* wkwk
      Adek lo greget bener wkwk itu karena kepepet atau gimana?

      Delete
  2. Wahaha.. Sama kayak gue klo bkin kata pengantarnya kepanjangan bgt sekalian curcol. Wkwk

    Oiya gue jg berniat mo berjihab nih, lg masa ngumpulin jilbab sm baju panjangnya.. Liat postingan lu yg #hachiimbanget bikin gue semakin yakin untuk berhijab:') Makaasih banyak eaa.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk rasanya belum lengkap kalo gak curcol dulu :v
      Wihh, semangat ngumpulin jilbab+bajunya! Gue tunggu ya. ntar post juga di blog, sama pap juga yaakk! Wkwk

      Delete
    2. Iyaa, benertuh! pdhal sih niatnya gak pengen curhat tp malah jd curhatnya yg kepanjangan-__-wkwk
      Buset, wkwk yaudah InsyaAllah yaak. Hahaha

      Delete
  3. hemm perempuan memang di wajibkan berhijab ya mbak :) makasih infonya

    ReplyDelete
  4. memang benar keuntungan berhijab memang plus plus ya

    ReplyDelete
  5. disekolah saya malah untuk akhwat(cewek)nya dibajibkan bajunya dikeluarkan. Sekolah saya bukan pesantren loh, sekolah negeri Unggulan, tapi agamanya kental banget.

    ReplyDelete
  6. bagus mba mengajak kepada kebaikan, emang kita harus saling mengingatkan

    ReplyDelete
  7. Kalo berhijab tuh ada resiko kena bau badan dan biang keringat ga sih? Kan kalo berkeringat dalam keadaan tertutup gitu badan kita bakal jadi sangat lembab...

    Ini pertanyaan konyol dari orang awam yg ga pernah ngerasain berhijab sih, mungkin Danti bisa ceritain tips-tips supaya badan tidak lembab selama berhijab?

    ReplyDelete

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.