Saturday, April 4, 2015

Hujan Malam Minggu

Malam minggu gaizz!
Gue jadi kepikiran sama puisi yang pernah gue baca, judulnya Hujan Bulan Juni. Emang apasih istimewanya hujan bulan juni? Yang gue tau sih para jones lebih seneng hujan malam minggu. Tul gak?
Jadi kali ini gue akan mendaur ulang puisi untuk front jones se-Indonesia. Yeay~

*yang orang normal lihat

Hujan Bulan Juni

Pengarang: Sapardi Djoko Damono

Tak ada yang lebih tabah
Dari hujan bulan juni
Dirahasiakannya rintik rindunya
Kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
Dari hujan bulan juni
Dihapusnya jejak-jejak kakinya
Yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif
Dari hujan bulan juni
Dibiarkannya yang tak terucapkan
Diserap akar pohon bunga itu
~

*yang para jones lihat

Hujan Malam Minggu

Pengarang: TS

Tak ada yang lebih indah
Dari hujan malam minggu
Doa nista terijabah
Fakir asmara bereuforia

Tak ada yang lebih bijak
Dari hujan malam minggu
Dihapusnya nelangsa sesaat
Bagi kaum jomblo abadi

Tak ada yang lebih mengerti
Dari hujan malam minggu
Diturunkannya murka durjana
Kepada insan yang berpasangan
~

Hahaha oke fix maksa banget kalimatnya, jujur gue gak bisa ngebayangin senengnya hujan pas malam minggu karena gue bukan seorang jones :v

Garisbawah: sebenernya puisi hujan bulan juni ini maknanya dalem banget, tentang perasaan yang tak tersampaikan. Kayak gue..
Hmmm..

1 comment:

Cieee yang udah bacaaa :v Terimakasih :)
Kolom komentarnya jangan dianggurin dong.
Tapi sebelum komen pastikan kepalanya dingin, kalo panas kompres dulu pake es batu yaa.